Vahre :)
CRISTIANO RONALDO

YOUNG, RICH AND MANLY

Gayanya menggiring bola plus caranya mengambil free kick jadi acuan. Dan style-nya di luar lapangan jadi panduan. Meet the fabulous Real Man, CR7!


Siapa tak kenal dengan Ronaldo?
Pemuda kebangsaan Portugal ini adalah winger andalan tim sepak bola Real Madrid. Laki-laki yang punya skill bermaen bola di atas rata-rata!
Mempunyai speed yang sangat memumpuni plus akurasi tendangan dahsyat yang siap merobek jala gawang lawannya. Dia adalah salah satu atlet bola paling di segani. Ditakuti oleh defender termasuk para penjaga gawang bila dia menggocek bola.
Terlahir dengan nama Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro, dia memulai debut dari klub local CD Natiolnal. Nggak butuh waktu lama buat Ronaldo menunjukan talentanya sebagai pemaen yang berkelas. Ronaldo pun di pinang klub mapan Portugal,Sporting Lisbon.

Tiga tahun bermain untuk Sporting Lisbon talentanya langsung di endus oleh tim raksasa liga Inggris, Manchester United. Kubu Setan Merah langsung jatuh cinta melihat aksi Ronaldo saat Sporting Lisbon menggulung MU dengan skor 3-1 .
Tepatnya di tahun 2003, saat umurnya masih 18 tahun, Ronaldo berganti kostum. Cowok kelahiran Funchal, Madeira,Portugal, 5 Februari 1985 ini di transfer dengan nilai 12,24 juta Poundsterling ke Old Traffrod.
“Setelah bergabung manajer tim bertanya nomor apa yang saya ingin. Saya bilang 28. tapi Ferguson mengatakan lain ‘tidak, kamu akan memiliki No 7,” ucap Ronaldo. Asal tau, nomor 7 adalah nomor keramat yang biasa di berikan pada pemain terbaik di Klub Setan Merah.

Kepercayaan yang di berikan Sir Alex Ferguson nggak berlebihan. Karir cemerlang Ronaldo di MU di mulai! Gaya pewrmainannya yang apik langsung jadi sorotan. Tendangan bebasnya kala Manchester United mengalahkan Porstmouth3-0 menjadi breakthrough.

Sejak saat itu Ronaldo langsung jadi idola baru publik Old traffrod. Nickname, CR7 alias Cristiano Ronaldo 7 disematkan padanya. Selanjutnya Manchester United nggak pernah melewatkan pertandingan-pertandingan tanpa kehadiran pria kebangsaan Portugal ini dalam line up.

Mnejalani lima tahun dengan 196 laga bersama Red Devils bias jadi raihan terbaik CR7. Gimana nggak? CR7 berhasil membawa Manchester United menjadi raksasa. Memenangkan lebih dari 9 piala dari berbagai macam kompetisi. Termasuk Piala Liga Champion Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Puncaknya adalh CR7 juga mendapatkan gelar pemain terbaik FIFA 2008! Dia di puja dimana-mana. Termasuk di negaranya, Ronaldo dipercaya memimpin teman-temannya saat berlaga dengan Tim Nasional Portugal di berbagai kejuaraan dunia.
Di awal musim 2009/2010,Ronaldo memutuskan hijrah. Dengan rekor transfer yang membuatnya menjadi pemain terbaik dunia, cowok yang selalu mengenakan anting-anting perak ini bergabung dengan Real Madrid.
Kedatang Ronaldo di sambut meriah oleh fans Real Madrid. Dan di tim ini Ronaldo mendapat julukan baru yaitu : CR9. Pasalnya, di tim ini dia mendaptkan kepercayaan untuk menggunakan nomor special yang jadi andalan Real Mdrid : 9 .
Lagi-lagi, Ronaldo memulai debut manisnya lewat tendangan bebas. Kali ini dalah saat Real Madrid bertamu ke kandang FC Zurich. Ronaldo memborong dua gol dari tendangan bebas dan mengantarkan Real Madrid unggul 5-2.
Ngomongin tendangan bebas, Ronaldo punya style tersendiri. Style yang nggak biasa yang di lakukan pemain sepak bola lainnya. Gaya membuka kaki lebar-lebar dengan tangan bertolak di pinggang jadi imej yang lekat dengan dirinya saat mau mengambil tendangan bebas.
Gaya yang belakangan di ikuti oleh jutaan penggemarnya. Juga di jadikan trade mark saat memainkan karakter CR9 di-game sepak bola Winning Eleven dan FIFA Street 2. Oh iya, jangan lupa sama gaya Ronaldo saat menggocek bola. Yaitu samba dan gaya mengoper bola yang asik.
0 Responses

Posting Komentar